Jumat, 13 Juli 2012

Pantangan makanan Untuk Penderita Anemia

Pantangan Penyakit Anemia salah satunya makanan akan di bahas di postingan kali ini dimana anda akan mendapatkan Pantangan makanan Untuk Penderita Anemia

Mengatahui pantangan suatu penyakit memang penting bagi kita supaya kita bisa menghindari penyakit tersebut, karena jika kita sudah mengetahuinya pasti menjadi tolak ukur bagi kita untuk melakukan hal-hal yang akan menyebabkan penyakit. Penyakit yang kita derita faktor penyebab terbesarnya dalah faktor makanan, oleh karena itu konsumsilah makanan yang sehat untuk kita konsumis, dan kurangi bahkan hindarilah makanan-makanan yang buruk untuk anda konsumsi. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang pantangan penyakit anemia yaitu Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Anemia yang bertujuan untuk memberiakan informasi kepada penderita penyakit anemia untuk memilih makanan.

Penyakit anemia adalah penyakit kekurangan zat besi, yaitu penyakit gangguan gizi yang paling umu di duniamenurut hasil penelitian National Institutes of Kantor Kesehatan Dietary Supplements. Untuk mencegah terjadinya anemia, penuhilah kebutuhan zat besi kita. Para pakar kesehatan menganjurkan seali memenuhi kebutuhan zat besi. Anak-anak membuthkan zat besi antara 7 sampai 11 mg perhari mencakup anak laki-laki dan wanita. Sementara wanita dengan usia antara 19 sampai dengan 50 tahun membutuhkan asupan zat besi 18 mg perhari. Lain dengan wanita subur, waita subur membutuhkan zat besi lebih banayak karena banyak kehilangan darah ketikan mensturasi, dan laki-laki dan wanita yang berusia 51 tahun keatas membutuhkan asupan zat besi yaitu 8mg perhari. Jadi bila Anda tidak ingin mengidap penyakit anemia penuhilah kebutuhan zat besi anda. Bagi pendeita penyakit anemia, ada beberapa pantangn yang harus dihindari terutama dalam makanan, karena faktor makanan adalah faktor yang sangat berpangaruh bagi kesehatn kita.

Berikut adalah Pantangan makanan Untuk Penderita Anemia


  •     Makanan yang mengandung lemak jenuh
  •     Makanan yang mengandung lemak trans dan terhidrogenasi
  •     Makanan cepat saji terutama makanan yang digoreng
  •     Gula
  •     Alkohol
  •     Kafein
  •     Dan makanan olahan

Itulah Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Anemia yang anda hindari. Selain mengetahui pantangan penyakit anemia tadi, Anda juga harus mengetahui Makanan Sehat Bagi Pendeita Anemia karena apabila anda menkonsumsi makanan sehat bagi anemia akan mempercepat penyambuhan penyakit anemia.

Berikut adalah Makanan Sehat Bagi Penderita Anemia yang harus anda ketahui:
  •  Sayuran hijau, yaitu seperti bayam, seledri, kangkung, dll. Menkonsumis sayuran hijua juga sangat baik bagi pencernaan.
  • Buah-buahan, penderita anemia sangat dianjurkan untuk menkonsumsi buah-buahan supaya meningkat kan aliran darah.
  • Zat besi, zat besi sangat penting baggi tubuh, karena pabila kekurangan zat besi maka bisa menyebabkan anemia. Konsumsilah makanan yang banyak mengadung zat besi seperti daging merah, kurma, tiram, kentang, asparagus, dan kismis.
Begitulah beberapa pantangan makanan dan bebrapa makanan yang sehat bagi penderita anemia , semoga bermanfaat 

1 komentar:

  1. tip yang sangat menarik sekali,,,, kebetulan daya punya masalah anemia,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...